Moonrise Over Egypt (2018)

Diposting pada

Moonrise Over Egypt merupakan film sejarah indonesia terbaru 2018 yang bergenre suspense sejarah. Film Moonrise Over Egypt disutradarai oleh Pandu Adiputra serta diproduseri Amir Sambodo dan Adie Marzuki. Beberapa artis kawakan Indoensia turut membintang film Moonrise Over Egypt ini , seperti Prit Timothy, Mark Sungkar, Ganda dan Vikri Rasta.

Peristiwa penting dalam sejarah Indonesia tentang perjuangan untuk mendapatkan pengakuan de jure sangat jarang terekspos. Kurangnya literasi sejarah yang menceritakan babak ini ternyata menyembunyikan suatu dramaturgi menegangkan yang sarat dengan kisah spionase dan intrik politik. Film ini mengungkap peristiwa tersebut dengan gamblang, berdasarkan suatu riset sejarah yang mendalam oleh para periset sejarah

Film Moonrise Over Egypt menghadirkan suatu karya sinematografi yang selain menjadi tontonan yang menghibur juga sarat dengan rahasia sejarah yang menegangkan sekaligus inspiratif. Digarap oleh tim pekerja film yang sangat berpengalaman terlibat dalam proyek film Indonesia papan atas, seperti tim produksi dari sineas sekelas Garin Nugroho, Rizal Mantovani, Hanung Bramantyo, Jose Purnomo dan lainnya.

Dengan idealisme dan ketrampilan yang terlatih, film ini diproduksi untuk memperkaya khasanah perfilman tanah air dengan suatu tayangan bermutu dan berkualitas. Tim produksi yang memiliki dedekasi tinggi terhadap perkembangan industri film tanah air, serta membawa terobosan-terobosan terbaru dalam pembuatan film bergenre suspense sejarah. Film hasil garapan rumah produksi TVSFilms dan Indovasi akan tayang perdana di bioskop tanggal 22 Maret 2018.


Moonrise Over Egypt, Moonrise Over Egypt 2018, Poster Moonrise Over Egypt, Gambar Moonrise Over Egypt, Moonrise Over Egypt Movie

Sinopsis :

Pada bulan April sekitar tahun 1947, empat orang diplomati Idonesia diutus pergi Kekairo untuk mengupayakan segera adanya pengakuan de jure dari pemerintahan Mesir ke Kedaulatan Indonesia. Mereka yang diutus tersebut yaitu Haji Agus Salim, Mohammad Rasjidi, Nazir Datuk Sutan Pamuntjak dan Abdurrachman Baswedan. Akan tetapi pekerjaan yang mereka lakukan disana tak sesuai yang diharapkan.

Baca Sinopsis :  Red Sparrow (2018)

Willem Van Recteren Limpurg yang merupakan Duta Besar Belanda untuk Mesir menyusun serangkaian siasat agar empat utusan Indonesia tersebut gagal. Dengan didampingi Cornelis Adriaanse yang merupakan seorang Duta Besar Keliling Belanda, Willem menakuti Pemerintah Mesir. Mereka berdua bersiasat akan mencabut semua dukungan kepentingan luar negeri negaranya terhadap pemerintahan Mesir, jika menyetujui kedaulatan Indonesia.

Gertakan kedua aparat Belanda tersebut langsung membuat takut Nokrasyi, karena politik dalam pemerintahannya jelas akan terganggu. Dia juga dipaksa untuk menangguhkan serta menunda pembahasan tentang Idonesia. Karena penundaan tersebut Agus Salim serta teman-temannya harus pontang panting kurang lebih dua bulan di Kairo. Hari berganti hari akhirnya Agus Salim mencium siasat jahat serta tak beres Nokrasyi. Agus Salim serta teman-temannya juga mencurigai perintah Belanda berada di balik dalang yang Nokrasyi lakukan dalam pemerintahannya. Akhirnya lambat laun dia mencurigai sadar perjuangannya di Mesir dijegal.

Disisi lain situasi jadi kian parah serta genting ketika tertiup kabar jelek dari tanah air. Kabar tersebut yaitu tentang pergerakan pasukan Nederlandsch Indië Civil Administratie (NICA) yang sedang mengepung beberapa wilayah Republik Indonesia. Akankah Idonesia berhasi mendapatkan pengakuan de jure? Simak sinopsis film indonesia terbaru lainnya.

Detail (Crew) :

Jenis Film:Drama, Biography
Sutradara:Pandu Adiputra
Penulis:
Bintang Film:Prit Timothy
Mark Sungkar
Ganda
Vikri Rasta
Produser:Amir Sambodo
Adie Marzuki
Produksi:TVSFilms
Indovasi
MPAA:
Tanggal Rilis:22 Maret 2018
Durasi:
Negara :Indonesia
Bahasa:Indonesia

Pemain (Cast) :

Prit TimothySebagai 
Mark SungkarSebagai
GandaSebagai
Vikri RastaSebagai
Satria MuliaSebagai
Reza SmashSebagai
Ina MarikaSebagai
Bhisma WijayaSebagai
Chyntia DewaSebagai

Trailer :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *